Kamis, 22 November 2012

PERANG DUNIA KE II

Perang dunia ke dua adalah kelanjutan dari perang dunia ke satu yang terjadi pada tahun 1914-1918.Perang dunia ke dua terjadi pada tahun 1939-1945. Perang ini melibatkan sebagian besar Negara di dunia, terutama dua kekuatan militer terbesar di dunia yaitu SEKUTU (Amerika, Belanda, Prancis, inggris, Uni Soviet, dan China) dan POROS (Jerman, Itali, Jepang,dll). Negara-negara yang terlibat dalam perang ini mengandalkan segala bidang dinegaranya seperti ekonomi, industri, dan teknologinya untuk memenangkan perang.

Perang ini dimulai ketika Jerman menyerang Negara-negara kecil di Eropa pada tahun1939 dan perang ini berakhir ketika Jepang dari pihak (poros) menyerah kepada Amerika Serikat (sekutu) pada tanggal 14 agustus1945. Pada saat itulah momen yang paling bersejarah bagi Indonesia karena di Indonesia sedang tidak ada kekuasaan, kesempatan itu dimanfaatkan Indonesia untuk merdeka.

Perang dunia kedua ini berlangsung di 3 benua yaitu Asia. Afrika, dan Eropa. Perang ini menewaskan puluhan juta orang, mayoritas warga sipil yang tewas. Perang dunia kedua ini merupakan konflik mematikan sepanjang sejarah.
Tokoh-tokoh yang terkenal dalam perang dunia kedua ini diantaranya: A.Hittler, Benito Musolini, dan masih banyak yang lainnya.


oleh ROMI RENDI MARDIANA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar