Rabu, 14 November 2012

Tips asyik belajar sejarah

Tips asyik belajar sejarah menurut saya ;
1.Niat,kenapa harus diadakan niat?karena adanya niat dan diawali dengan niat itulah insyaaloh akan terrcapai,karena jika sudah di tanamkan niat kita akan bersungguh-sunguh
2.Tekun dalam membaca sejarah artinya kita harus mempunyai jadwal tersendiri untuk membaca tentang sejarah dengan rutin dan lama lama itu akan menjadi kebiasaan,jika sudah terbiasa akan timbul asyik,menarik dalam mempelajari sejarah lainya.
3. Jangan terlalu menekuni artinya jangan terlalu menekuni kita juga harus tahu porsinya,jika terlalu akan menimbulkan titik kejenuhan yg sangat dasyat.
4.Carilah cara untuk dapat membuat kita menyenangi dalam mempelajari sejarah, artinya kita akan merasa nyaman dan mudah tertarik dengan sejarah dengan cara belajar kita sendiri. Misalnya, kita menyukai sesuatu atau bisa mempelajari sesuatu dengan hal yang berhubungan dengan gambar. Maka cara yang ampuh adalah carilah buku sejarah yang tentunya disertai gambar, sehingga dengan gamabr tersebut kita tidak sekedar tahu isi bacaan namun juga bisa membayangkan dari buku sejarah tersebut.
5. Gunakanlah internet dengan sebaik mungkin. Karena internet itu mudah sekali untuk mencari informasi-informasi apalagi dengan sesuatu penemuan baru, khususnya dalam sejarah. Sehingga kita akan semakin up to date tentang hal yang berkaitan dengan sejarah.
6. kita harus menghayal artinyaharus menghayalkan apa yg sedang kita dengar atau yg sedang kita baca supaya kita mengerti.Misalkan jika kita sedang belajar sejarah di kelas di terangkan oleh guru,biasanya kita ngantuk,bosan,jenuh.nah ini trik yang paling ampuh supaya kita bosan jenuh ngantuk,kita harus menghayalkan apa yg kita dengar.insyaaloh kita akan lebih seru dan mengerti.

Semoga tips di atas membantu teman teman supaya tidak jenuh lagi,semoga bermanfaat ya ????
<<<<< Selamat mencoba >>>>>

oleh Yuli Yuliani Devi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar